View Full Version
Rabu, 31 Oct 2018

Erdogan: Ada Permainan Untuk Melindungi Para Pembunuh Khashoggi

ANKARA, TURKI (voa-islam.com) - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan "permainan" sedang dimainkan untuk melindungi "seseorang" yang terlibat dalam pembunuhan wartawan Saudi Jamal Khashoggi di dalam konsulat negaranya di Istanbul.

Erdogan mengatakan Jaksa Agung Turki telah meminta mitranya dari Saudi tentang orang yang mengeluarkan perintah untuk membunuh Khashoggi, menambahkan bahwa jaksa kepala Saudi menjawab bahwa "ini belum diselidiki".

"Tidak perlu menempatkan rintangan yang tidak masuk akal di depan kasus pembunuhan Jamal Khashoggi," kata Erdogan.

Sang presiden menambahkan bahwa dia telah memberi tahu Kanselir Jerman Angela Merkel, Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Prancis Emmanuel Macron "rincian terkait dengan kejahatan Khashoggi yang tidak mereka ketahui".

Jaksa Agung Saudi tiba di Istanbul dua hari yang lalu dan bertemu dengan jaksa agung Turki. Dilaporkan bahwa Ankara menolak untuk membagikan semua informasi mengenai pembunuhan Khashoggi dengan Riyadh.

Khashoggi terakhir terlihat pada 2 Oktober ketika dia memasuki Konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober. Turki mengatakan memiliki rekaman audio yang membuktikan dia terbunuh di gedung itu.

Setelah sebelumnya menolak mengetahui tentang keberadaan Khashoggi dan mengklaim bahwa dia telah meninggalkan konsulat 20 menit setelah kedatangannya, pihak berwenang Saudi mengakui dia telah dibunuh di konsulat oleh apa yang mereka gambarkan sebagai "agen jahat". (st/MeMo)


latestnews

View Full Version