View Full Version
Sabtu, 03 Nov 2018

Anggota Pasukan Keamanan Afghanistan Tembak Mati Seorang Tentara AS di Kabul

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Satu tentara AS tewas dan seorang lainnya terluka dalam "serangan orang dalam" di Kabul pada hari Sabtu, kata pejabat NATO Sabtu (3/11/2018).

Tentara itu tewas dalam serangan hanya sebulan setelah tentara AS lainnya tewas dalam pertempuran di Afghanistan dan dua pekan setelah serangan orang dalam di provinsi Herat yang menyebabkan kematian seorang prajurit misi Dukungan Tegas pimpinan NATO.

"Laporan awal mengindikasikan penyerang adalah anggota Pasukan Pertahanan dan Keamanan Nasional Afghanistan," misi Dukungan Tegas dari NATO mengatakan dalam sebuah pernyataan, menambahkan bahwa penyerang itu terbunuh oleh "pasukan Afghanistan lainnya."

Misi tersebut juga melaporkan bahwa prajurit yang terluka itu diterbangkan ke fasilitas medis di Pangkalan Udara Bagram, dalam kondisi stabil. Investigasi terhadap kasus itu sedang berlangsung, kata pernyataan tersebut tanpa memberikan rincian spesifik tentang insiden itu.

Misi NATO di Afghanistan diluncurkan pada tahun 2015. Ini mencakup lebih dari 13.000 prajurit yang memberikan pelatihan dan saran kepada pasukan keamanan Afghanistan dalam perang melawan jihadis, terutama terhadap Taliban. (st/AMN)


latestnews

View Full Version