View Full Version
Rabu, 07 Nov 2018

Saudi Akan Bayarkan Kompensasi Finansial kepada Keluarga dan Tunangan Jamal Khashoggi

RIYADH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Arab Saudi telah memberi tahu Turki bahwa mereka akan membayar kompensasi finansial kepada keluarga dan calon istri jurnalis Jamal Khashoggi yang dibunuh di konsulat Saudi di Istanbul oleh tim pembunuh Saudi pada 2 Oktober lalu, saluran Al-Jazeera melaporkan mengutip pejabat Turki.

Pejabat Turki itu mengatakan bahwa pihak berwenang Turki memiliki bukti tentang nasib jenazah Khashoggi, tetapi pihak berwenang Saudi menempatkan kendala untuk mencapainya.

Menurut sumber itu, ketika jaksa Saudi, Saudi al-Mojaab ditanya tentang nasib jenazah Khashoggi, dia mengatakan dia tidak memiliki informasi tentang masalah ini.

Sumber itu menambahkan bahwa pernyataan tersangka yang diserahkan al-Mojaab kepada pihak berwenang Turki tidak berguna dan tidak membantu mencapai kemajuan dalam penyelidikan.

Setelah awalnya bersikeras Khashoggi meninggalkan konsulat tanpa cedera, kemudian mengatakan dia meninggal dalam perkelahian, rezim Saudi telah mengakui dia dibunuh oleh sebuah "operasi nakal" pada 2 Oktober. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version