View Full Version
Kamis, 08 Nov 2018

Pasukan Khusus Rusia Tiba di Suriah untuk Bantu Pasukan Pemerintah Perangi Islamic State

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Pasukan Khusus Rusia telah tiba di Suriah selatan pekan ini untuk memberi saran kepada pasukan Tentara Arab Suriah (SAA) yang saat ini memerangi Islamic State (IS) , sumber militer mengatakan kepada Al-Masdar News.

Menurut sumber di kota Sweida, Pasukan Khusus Rusia dikerahkan ke front Al-Safa di mana mereka akan disematkan dengan pasukan Suriah yang saat ini sedang melakukan serangan terhadap para pejuang IS.

Sumber itu melanjutkan bahwa beberapa personil militer Rusia sudah berada di wilayah Al-Safa sebelum kedatangan Pasukan Khusus; Namun, sebagian besar dikerahkan di Suriah utara sebelum pindah ke provinsi Al-Sweida.

Mirip dengan peran mereka selama serangan SAA di Deir Al-Zor dan Palmyra, Pasukan Khusus Rusia akan memberi saran kepada pasukan pemerintah di lapangan, sementara juga memberikan koordinat IS kepada Angkatan Udara Rusia.

Pasukan Khusus Rusia dilaporkan tiba dengan Brigade ke-42 Tentara Suriah (Ghiath Forces) dari Divisi 4; keduanya berada di Suriah utara sebelum penempatan ini. (st/AMN)


latestnews

View Full Version