View Full Version
Sabtu, 10 Nov 2018

130 Militan SDF Kabur dari Posisi Mereka di Suriah Timur Menyusul Rencana Serangan Turki

HASAKA, SURIAH (voa-islam.com) - Sejumlah besar militan Tentara Demokratik Suriah (SDF) telah mulai melarikan diri dari posisi mereka di Suriah Timur Laut ketika tentara Turki sedang mempersiapkan invasi darat lintas batas di wilayah Tepi timur Efrat, laporan-laporan media Arab mengatakan Kamis (9/11/2018).

"Sebanyak 130 militan SDF membelot secara massal dari kelompok yang didominasi milisi Kurdi di kota al-Houl di timur laut Hasaka," kata jaringan berita al-Manar berbahasa Arab.

Aktivis media juga mengatakan bahwa patroli militer SDF mencari anggota yang membelot di Hasaka Timur.

Sementara itu, Hawar News berbahasa Kurdi melaporkan tentara Turki membombardir dua desa Jagherli dan Salib Koran di wilayah Kobani Timur Laut provinsi Aleppo.

Juga, desa Susk ke kota Barat Tal Abyadh berada di bawah serangan senjata berat oleh tentara Turki.

Posisi militer SDF di Hasaka, Raqqa dan Aleppo provinsi telah diserang oleh tentara Turki selama seminggu terakhir ketika laporan semakin banyak laporan yang muncul ke permukaan media tentang persiapan Turki untuk memulai pertempuran dengan Komunis Kurdi di Timur Efrat.

Dalam perkembangan yang relevan, pasukan AS dan Kurdi berpatroli di wilayah Suriah yang berbatasan dengan Turki, termasuk Hasaka dan Aleppo.

Sementara itu, pasukan tentara Turki melancarkan serangan mortir ke desa Tal Jeyhan di daerah Torbeh Sibeh Timur Qameshli.

Pasukan tentara Turki juga menyerang distrik al-Mahta di perbatasan Ra'as al-Ain di provinsi Hasaka.

Outlet Media Libanon melaporkan pada hari Senin bahwa pesawat-pesawat tempur Turki sedang melakukan peningkatan jumlah penerbangan di perbatasan dengan Hasaka di Suriah ketika pasukan darat Ankara sedang mempersiapkan untuk meluncurkan operasi berskala besar melawan Kurdi di tepi Timur Sungai Eufrat.

Saluran TV al-Manar berbahasa Arab melaporkan bahwa jet tempur Turki terbang dalam jumlah besar di atas wilayah perbatasan dengan provinsi Hasaka di Suriah Timur Laut.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pasukan koalisi pimpinan AS dan Tentara Demokratik Suriah (SDF) mengadakan patroli bersama di sepanjang perbatasan Suriah-Turki antara dua kota kecil al-Darbasiyah di Hasaka Utara, dan Ra'as al-Ein di barat laut Hasaka.

Saluran TV itu melanjutkan dengan mengatakan bahwa sejumlah besar pasukan Turki dan petempur yang didukung Ankara telah disiagakan di sepanjang garis kontak dengan SDF di Suriah Utara untuk digunakan dalam operasi militer di tepi Timur Sungai Eufrat. (st/fars)


latestnews

View Full Version