View Full Version
Jum'at, 16 Nov 2018

Menlu Saudi Klaim Putra Mahkota Mohammed Bin Salman Tidak Terkait Pembunuhan Khashoggi

RIYADH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Menteri luar negeri Arab Saudi, Adel al-Jubeir, mengklaim bahwa Putra Mahkota Saudi tidak ada hubungannya dengan kematian wartawan Saudi Jamal Khashoggi dalam konferensi pers pada Kamis (15/11/2018).

Sebelumnya pada hari Kamis, Jaksa Penuntut Umum Arab Saudi mengumumkan hasil penyelidikan kematian Khashoggi dan menyerukan hukuman mati bagi lima orang yang mengaku membunuh wartawan Saudi Jamal Khashoggi di konsulat Saudi di Turki.

Mereka menambahkan bahwa 21 orang sedang diselidiki, dan 11 telah dituduh melakukan pembunuhan, namun, mereka mengatakan bahwa sistem prosedur kriminal melarang pengungkapan nama-nama terdakwa.

Jaksa juga menyatakan bahwa jenazah Khashoggi dipotong-potong setelah dia dibunuh setelah pertengkaran fisik, dan dikeluarkan dari konsulat. Mereka menambahkan bahwa lima terdakwa adalah orang-orang yang memindahkan tubuhnya ke luar konsulat, dan yang lain memberikan mayatnya kepada kolaborator lokal. Dia mengatakan bahwa sketsa kolaborator ini telah digambar dan itu akan diberikan kepada pihak berwenang Turki. (st/aby)


latestnews

View Full Version