View Full Version
Senin, 19 Nov 2018

Kuwait Usir Bloger Kontroversial Israel Ben Tzion

KUWAIT (voa-islam.com) - Layanan keamanan Kuwait telah mendeportasi aktivis Israel Ben Tzion kurang dari 24 jam setelah ia memasuki negara itu, media setempat melaporkan.

Deportasi aktivis dan blogger itu muncul setelah kritik meluas oleh anggota parlemen dan aktivis Kuwait untuk "kehadiran orang Israel di negara mereka dan kunjungannya ke International Book Fair" setelah Tzion mendokumentasikan kunjungannya di Instagram.

Media Kuwait - termasuk Al-Qabas dan Al-Rai - mengutip sebuah sumber yang mengatakan bahwa Tzion telah memasuki negara dengan paspor AS dan bahwa kunjungannya bukan untuk tujuan berpartisipasi dalam Pameran Buku Internasional Kuwait.

Pada Kamis malam, Kementerian Dalam Negeri Kuwait mendeportasi Tzion setelah 18 jam di negara itu, menurut sumber yang sama.

Pameran Buku Kuwait dimulai pada 14 November dan berlanjut hingga 24 November dalam sebuah sesi yang merayakan Yerusalem sebagai ibu kota abadi Palestina.

November lalu Tzion - yang berasal dari Rusia - membuat marah di media sosial setelah ia memposting foto dirinya berada di dalam Masjid Nabi di Madinah, Arab Saudi. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version