View Full Version
Selasa, 20 Nov 2018

Laporan: Mohammed Dahlan Kirim Tim Keamanan untuk Hapus Bukti Pembunuhan Khashoggi

UNI EMIRAT ARAB (voa-islam.com) - Empat anggota tim keamanan Mohammed Dahlan berpartisipasi dalam menutupi bukti terkait pembunuhan jurnalis Saudi, Jamal Khashoggi.

Menurut sumber-sumber tingkat tinggi yang dikutip oleh surat kabar Yeni Safak Turki pada hari Ahad (19/11/2018) keempat orang itu tiba di Istanbul dari Libanon pada 1 Oktober. Mereka menggunakan paspor palsu untuk bepergian dan membawa peralatan dan bahan kimia untuk menutupi jejak pembunuhan brutal tersebut.

Sumber-sumber itu mengatakan otoritas keamanan Turki memiliki rekaman video dari orang-orang yang membawa bahan tersebut ke konsulat Saudi di Istanbul, sebelum meninggalkan Turki pada 4 Oktober.

Dahlan - seorang anggota Fatah Palestiana yang diberhentikan dan sekarang berbasis di Uni Emirat Arab (UEA) - dituduh terlibat dalam banyak kasus di Timur Tengah, termasuk membayar tim pembunuh AS yang beroperasi dalam perang sipil yang sedang berlangsung di Yaman dan didanai oleh Putra Mahkota UEA Mohammed Bin Zayed.

Surat kabar Turki Hurriyet melaporkan pada hari Sabtu bahwa mereka telah menerima informasi dari sumber-sumber Turki tingkat tinggi yang menyelidiki pembunuhan Khashoggi yang menunjukkan bahwa, setelah kematiannya, mayat sang jurnalis disuntik dengan cairan di perutnya yang menyebabkan darahnya membeku agar tidak meninggalkan jejak selama pemotongan tubuhnya. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version