View Full Version
Selasa, 27 Nov 2018

Menlu Turki Sebut Rekaman Pembunuhan Jamal Khashoggi 'Menjijikkan'

ANKARA, JERMAN (voa-islam.com) - Menteri luar negeri Turki mengatakan dia telah mendengarkan yang diduga rekaman "menjijikkan" pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi oleh agen Saudi di konsulat kerajaan di Istanbul.

Mevlut Cavusoglu mengatakan kepada harian Jerman Sueddeutsche Zeitung pada hari Selasa (27/11/2018), "Saya mendengarkannya. Dia terbunuh dalam waktu tujuh menit. Itu adalah pembunuhan yang disengaja."

Cavusoglu mengatakan dia bisa mendengar dokter forensik menginstruksikan orang lain untuk mendengarkan musik saat dia memotong tubuhnya.

"Salah satu pemberitahuan bahwa dia menikmatinya ... dia suka memotong orang. Itu menjijikkan," katanya.

Turki mengatakan Khashoggi, yang menulis untuk The Washington Post, tewas bulan lalu oleh tim pembunuh beranggotakan 15 orang yang dikirim dari Riyadh.

Ankara menegaskan perintah untuk pembunuhan itu berasal dari tingkat tertinggi pemerintah Saudi, tetapi bukan Raja Salman.

Mayat Khashoggi belum ditemukan meskipun polisi telah menggeledah konsulat, kediaman konsul jenderal dan hutan di Istanbul.

Ada laporan bahwa tubuh Khashoggi dipotong dan dilarutkan dalam zat asam.

Awal bulan ini, Badan Intelijen Pusat AS (CIA) menyimpulkan pekan lalu bahwa putra mahkota berada di belakang pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi, media AS melaporkan. (st/TNA)


latestnews

View Full Version