View Full Version
Selasa, 27 Nov 2018

SOHR: Islamic State Tewaskan 92 Petempur SDF di Deir Al-Zor Suriah

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan bahwa 92 anggota pasukan Tentara Demokratik Suriah (SDF) tewas dalam serangan yang dilakukan oleh Islamic State (IS) di pinggiran Deir Al--Zor di timur Suriah, Arabi21 melaporkan Senin (26/11/2018).

Menurut Observatorium, pertempuran tiga hari menyusul serangan yang terjadi pada hari Jum'at antara IS dan petempur SDF.

Observatorium mengatakan bahwa 131 orang tewas selama pertempuran, termasuk 51 warga sipil, yang tersisa adalah pejuang Islamic State dan keluarga mereka.

Pejuang Islamic State menggunakan kondisi cuaca berkabut untuk meluncurkan serangan terhadap pasukan SDF yang didukung AS, Arabi21 melaporkan, mencatat bahwa lebih dari 500 anggota IS ikut ambil bagian dalam serangan itu. Pertempuran berhenti pada hari Ahad ketika Islamic State mundur.

Kondisi cuaca yang buruk membuat jet-jet tempur AS tidak dapat memberikan perlindungan untuk pasukan darat SDF. "Serangan udara terbatas karena iklim," Shawn Rayan, juru bicara observatorium, mengatakan. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version