View Full Version
Senin, 03 Dec 2018

Serangan Udara AS di Deir Al-Zor Selama November Tewaskan 206 Warga Sipil Suriah

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Sebuah kelompok pemantau mengatakan lebih dari dua ratus warga sipil kehilangan nyawa ketika koalisi pimpinan AS yang memerangi Islamic State (IS) melakukan serangan udara di provinsi timur Suriah, Deir Al-Zor, November lalu.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris melaporkan bahwa sebanyak 206 penduduk sipil tewas dalam serangan udara bulan lalu.

Ada 77 orang di bawah usia 18 di antara korban jiwa di samping 57 korban perempuan.

Serangan udara yang dipimpin AS juga mengakibatkan cedera ratusan warga sipil, beberapa di antaranya menderita cacat permanen dan harus diamputasi anggota badan mereka.

Sumber-sumber lokal mengatakan kepada kantor berita resmi Suriah, SANA, Jum'at bahwa jet tempur koalisi pimpinan AS telah menargetkan bangunan tempat tinggal di kota al-Shaafah provinsi Deir Al-Zor, menyebabkan setidaknya 30 orang tewas.

Perkembangan itu terjadi hanya beberapa hari setelah jet tempur koalisi pimpinan AS membombardir desa Abu Hassan, yang terletak dekat dengan kota Hajin. Beberapa warga sipil, kebanyakan wanita dan anak-anak, tewas dan terluka sebagai akibatnya. (st/ptv)


latestnews

View Full Version