View Full Version
Kamis, 13 Dec 2018

Interpol Hapus Nama Syaikh Yusuf Al-Qaradawi dari Daftar Buronan

KAIRO, MESIR (voa-islam.com) - Interpol telah menghapus Syaikh Yousef al-Qaradawi, kepala Persatuan Ulama Muslim Internasional yang berbasis di Doha, dari daftar “buronan”, lapor Anadolu Agency.

Sebuah sumber dari kantor al-Qaradawi menegaskan menerima pemberitahuan resmi dari Interpol untuk mengangkat nama ulama dari daftar, menggambarkan langkah itu sebagai "langkah positif".

Interpol menghapus "pemberitahuan merah" untuk al-Qaradawi pada 30 November dan membatalkan perintah penangkapan yang dikeluarkan oleh pemerintah Irak dan Mesir.

Pihak berwenang Mesir menuduh al-Qaradhawi telah melakukan berbagai kejahatan - termasuk pembunuhan dan pencurian - setelah kudeta militer tahun 2013, yang mendorong Interpol mengeluarkan surat perintah penangkapannya.

Al-Qaradawi dikenal sebagai kritikus vokal Presiden Mesir Abdel-Fattah al-Sisi, yang - sebagai menteri pertahanan - memimpin kudeta 2013, yang menggulingkan presiden pertama terpilih secara bebas Mesir, Mohamed Morsi.

Sejak kudeta, di mana ribuan orang terbunuh, Interpol telah mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk beberapa pemimpin Ikhwanul Muslimin - di mana Mursi adalah anggota terkemuka - atas permintaan Kairo. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version