View Full Version
Jum'at, 14 Dec 2018

Mantan Jubir Al-Shabaab yang Membelot ke Pemerintah Ditangkap Pasukan Somalia dan Ethiopia

MOGADISHU, SOMALIA (voa-islam.com) - Seorang mantan juru bicara Al-Shabaab telah ditangkap di Somalia barat daya, kata seorang pejabat.

Mukhtar Robow, juga dikenal sebagai Abu Mansor, ditangkap oleh pasukan Somalia dan Ethiopia dalam operasi gabungan di kota Baidoa, kata seorang pejabat senior pemerintah dengan syarat anonimitas karena tidak berhak berbicara kepada media.

Kementerian Keamanan Dalam Negeri Somalia membenarkan penangkapan mantan juru bicara Al-Shabaab itu dalam sebuah pernyataan.

"Pada hari Kamis (13/12/2018), pasukan keamanan kami telah menangkap Mukhtar Robow di Baidoa, di mana dia bekerja untuk mengorganisir milisi yang melanggar hukum yang membahayakan keamanan kota," kata pernyataan itu.

Robow adalah calon presiden untuk pemilihan Negara Bagian Barat Daya Selatan yang dijadwalkan pada 5 Desember. Namun, komisi pemilihan negara itu menunda pemilihan pada 1 Desember untuk ketiga kalinya.

Para pemrotes yang marah turun ke jalan di Baidoa dan kerusuhan sipil meluas setelah penangkapan mantan wakil pemimpin Al-Shabaab tersebut, menurut media setempat. (st/aa)


latestnews

View Full Version