View Full Version
Kamis, 20 Dec 2018

Hamas: Penghancuran Rumah Keluarga Pejuang Palestina Tidak Akan Menghentikan Perlawanan

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Gerakan Perlawanan Islam Palestina Hamas hari Rabu (19/12/2018) mengecam rencana Israel untuk menghancurkan rumah keluarga para pejuang Palestina, menekankan itu tidak akan menghentikan perlawanan, kata sebuah pernyataan.

"Pelanggaran Israel terhadap keluarga pejuang kemerdekaan Palestina tidak akan pernah menghentikan perlawanan Palestina terhadap pendudukan Israel," kata pernyataan itu.

"Persetujuan pemerintah Israel atas RUU untuk menggantikan keluarga pejuang kemerdekaan menyoroti kebijakan kriminal dan ofensif Israel terhadap rakyat Palestina."

Pernyataan tersebut, diposting di situs resmi Hamas, melanjutkan: ‘Pemerintah Israel berusaha untuk memuaskan para pemukim melalui kebijakan pembongkaran rumah, mencerminkan mentalitas fasis pendudukan Israel, yang dipimpin oleh politisi ekstremis sayap kanan.’

Hamas bersikeras bahwa "kebijakan ofensif Israel akan memotivasi rakyat Palestina untuk bergerak maju dan meningkatkan perlawanan mereka terhadap pendudukan."

RUU itu, yang disetujui oleh komite legislasi menteri, meloloskan pembacaan pertama dalam Knesset Israel kemarin.

Anggota Parlemen Arab, yang keberatan dengan RUU itu, diberhentikan dari pleno Knesset.

Penghancuran rumah-rumah pejuang Palestina dianggap ilegal menurut hukum internasional karena diklasifikasikan sebagai bentuk hukuman kolektif. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version