View Full Version
Sabtu, 05 Jan 2019

3 Warga Sipil Tewas, 9 Luka-luka Akibat Serangan Udara Rusia di Aleppo Suriah

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Tiga warga sipil tewas dan sembilan lainnya cedera dalam serangan udara Rusia di provinsi Aleppo, Suriah utara, menurut sumber-sumber lokal pada hari Sabtu (5/1/2019).

Serangan itu menargetkan wilayah Darat Izza, Urum al-Kubra, Rashideen, dan Rift al-Muhandis di dalam "zona de-eskalasi" di Aleppo barat Jum'at malam, kata sumber itu, meminta anonimitas karena alasan keamanan.

Omar Haj Abu Ubeide, direktur badan pertahanan sipil Helm Putih, mengatakan tiga orang telah tewas di Darat Izza dan sembilan lainnya luka-luka di Urum al-Kubra.

Dia mengatakan yang terluka dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk perawatan medis.

Pengamatan udara oposisi mengatakan serangan udara dilakukan oleh pesawat tempur yang terbang dari Pangkalan Udara Khmeimim di Latakia di Suriah tenggara.

Abu Ubeide mengatakan pasukan rezim dan milisi Syi'ah yang didukung Iran telah mencoba untuk maju ke daerah Rashideen yang dikuasai oposisi sebelum serangan udara tetapi dipukul mundur oleh pasukan oposisi.

Suriah baru saja mulai muncul dari konflik dahsyat yang dimulai pada 2011 ketika rezim Bashar al-Assad menindak demonstran damai dengan keganasan yang tak terduga.

Ratusan ribu warga sipil telah terbunuh atau terlantar dalam konflik, terutama oleh serangan udara serampangan rezim yang menargetkan daerah-daerah yang dikuasai oposisi. (st/aa)


latestnews

View Full Version