View Full Version
Kamis, 10 Jan 2019

Laporan: Setidaknya 5 Tentara Inggris Tewas dalam Serangan Islamic State di Deir Al-Zor Suriah

DAMASKUS, SURIAH (voa-islam.com) - Setidaknya lima tentara Inggris tewas dalam serangan roket oleh pejuang Islamic State (IS) di provinsi timur Deir Al-Zor yang bermasalah di Suriah, media Suriah melaporkan.

Surat kabar berbahasa Arab Suriah al-Watan melaporkan pada hari Rabu  (9/1/2019) bahwa beberapa tentara juga terluka dalam serangan yang menargetkan desa al-Shaafah di distrik Abu Kamal di provinsi itu.

Deir Al-Zor terletak 450 kilometer  timur laut dari ibukota Suriah, Damaskus.

Inggris belum mengomentari laporan tersebut. Jika dikonfirmasi, ini akan menjadi serangan IS kedua terhadap pasukan Inggris di Suriah dalam beberapa hari.

Media Inggris melaporkan pada hari Ahad bahwa dua tentara Inggris terluka dan satu anggota pasukan Tentara Demokratik Suriah (SDF), koalisi yang didukung-Barat terutama gerilyawan Komunis Kurdi, tewas dalam serangan serupa di Deir Al-Zor pada hari Sabtu.

SDF, terdiri dari gerilyawan Komunis Kurdi dan sekuler Arab, secara militer dipimpin oleh Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG).

Tentara Inggris adalah bagian dari koalisi yang dipimpin AS, yang telah melakukan serangan udara terhadap target jihadis di dalam wilayah Suriah sejak September 2014. (st/ptv)


latestnews

View Full Version