View Full Version
Ahad, 13 Jan 2019

Pemberontak Syi'ah Houtsi Ancam Bombardir Desa di Hajjah Yaman Jika Penduduknya Tidak Pergi

HAJJAH, YAMAN (voa-islam.com) - Penduduk desa Yaman terpaksa mengungsi dari rumah mereka di provinsi Hajjah pada Sabtu (12/1/2019) oleh pemberontak Syi'ah Houtsi, sehari setelah 15 warga sipil tewas dan terluka oleh tembakan artileri Houtsi di distrik Hiran.

Menurut sumber militer Yaman, pemberontak Syi'ah Houtsi mengancam akan mengebom Desa Shalila yang terletak di Haradh disctrict jika penduduk menolak untuk mengungsi, dengan tujuan mengendalikannya sebelum pasukan pemerintah yang sah tiba.

Salah satu pusat media tentara Yaman mengatakan bahwa komandan brigade Pasukan Khusus yang ditempatkan di Haradh, Brigadir Jenderal Muhammad al-Hajuri, memerintahkan agar penduduk yang diusir secara paksa oleh pemberontak Syi'ah kaki tangan Iran itu diangkut ke daerah-daerah yang aman oleh personel militer, yang juga memberikan mereka dengan persediaan yang diperlukan dan tempat tinggal sementara.

Pada hari Jum'at, pemberontak Syi'ah Houtsi telah membom sebuah daerah perumahan di distrik Hiran, bersebelahan dengan Haradh, menewaskan 15 warga sipil, dan melukai yang lainnya, kebanyakan wanita dan anak-anak, sementara puluhan ternak mati dan dua mobil hancur. (st/Aby)


latestnews

View Full Version