View Full Version
Ahad, 13 Jan 2019

Pasukan Keamanan Turki Tangkap 13 Anggota HTS dalam Penggerebegan di 3 Kota

ISTANBUL, TURKI (voa-islam.com) - Bagian anti-terorisme pasukan keamanan Turki melancarkan operasi besar-besaran untuk menangkap beberapa tersangka anggota Hay'at Tahrir Al-Sham (HTS) di Adana, Istanbul dan Ankara.

"Direktorat Keamanan Adana dan bekerja sama dengan Polisi Khusus melakukan penggerebekan pada hari Sabtu (12/1/2019) di rumah 16 orang yang diduga berafiliasi dengan Tahrir Al-Sham," Anadolu Agency mengkonfirmasi.

Kantor berita itu menambahkan bahwa pasukan keamanan menangkap 13 orang di Adana, dengan tuduhan memasuki Suriah dari waktu ke waktu dan berpartisipasi dalam bentrokan di sana, dan merekrut pejuang untuk organisasi itu selain memberikan dukungan keuangan dan logistik.

Pada hari Sabtu, bala bantuan militer Turki tiba di daerah perbatasan dengan provinsi Idlib dan termasuk pasukan khusus, pengangkut personel lapis baja dan tank. Mereka ditempatkan di distrik "Yildaghi" di front Jisr al-Shughour dan distrik Altanuzu, di seberang kota-kota Suriah, Harim dan Salqeen.

Perlu dicatat bahwa Turki pada bulan Agustus tahun lalu memasukkan Hay'at Tahrir Al-Sham dalam daftar terorisme, menganggapnya sebagai perpanjangan dari kelompok Jabhat Al-Nusra yang ditunjuk internasional sebagai "organisasi teroris". (st/ns)


latestnews

View Full Version