View Full Version
Selasa, 29 Jan 2019

Pasukan Khusus Turki Tiba di Perbatasan Suriah untuk Persiapan Operasi Militer Melawan SDF

HATAY, SURIAH (voa-islam.com) - Beberapa konvoi militer Pasukan Khusus Angkatan Darat Turki tiba di belakang perbatasan dengan Suriah dalam persiapan untuk operasi yang akan dilakukan terhadap Kurdi di wilayah Efrat Timur.

"Tentara Turki telah mengirim konvoi militer besar-besaran yang terdiri dari satuan-satuan Pasukan Khusus ke wilayah Hatay di seberang perbatasan dengan Suriah," kata sumber-sumber militer.

Sumber juga mengatakan bahwa konvoi militer baru yang terdiri dari pasukan dan peralatan militer telah dikirim ke wilayah Gaziantep di Turki Selatan.

Sementara itu, surat kabar Turki Yeni Shafaq melaporkan bahwa fase-fase untuk menciptakan zona aman di Suriah Utara akan segera dimulai.

Itu menunjuk pada operasi militer yang akan segera terjadi terhadap para petempur Komunis Kurdi di Suriah Utara, dan mengatakan bahwa operasi yang akan datang akan dimulai dari Manbij dan akan diperluas ke Tal Abyaz di Raqqa dan Ra'as al-Ain di provinsi Hasaka.

Dalam perkembangan yang relevan pada hari Ahad, Tentara Turki dan pejuang oposisi Suriah sekutunya terlibat dalam bentrokan berat dengan pasukan Tentara Demokratik Suriah (SDF) di daerah sekitar kota Manbij di Aleppo Timur Laut.

Hawar News berbahasa Kurdi melaporkan bahwa bentrokan besar terjadi setelah Tentara Turki dan sekutunya yang dikenal sebagai 'Euphrates Shield' menargetkan dan menyerang posisi militer Dewan Militer Manbij di sepanjang garis kontrol Sojour di pinggiran kota Manbij di Aleppo Timur Laut.

Disebutkan bahwa desa-desa Sokria Kabira, Halounji dan Mohsena di bagian utara dan barat laut kota Manbij diserang oleh Angkatan Darat Turki dan pejuang oposisi sekutunya.

Sementara itu, sumber-sumber medan perang melaporkan bentrokan besar antara pasukan Angkatan Darat Turki dan militan dewan militer Manbij dekat desa Halvanji di Manbij Utara.

Dalam perkembangan yang relevan awal bulan ini, tentara Turki mengirim konvoi pasukan dan peralatan baru ke perbatasan dengan Hasaka Suriah untuk melawan milisi Komunis Kurdi.

Tentara Turki meneruskan konvoi panjang kendaraan militer ke perbatasan dengan Suriah di dekat kota Suriah Ra'as al-Ain yang berada di bawah kendali pejuang Kurdi di Hasaka Barat Laut.

Konvoi Turki, termasuk sejumlah kendaraan, Tank, kendaraan lapis baja dan sejumlah besar perangkat keras militer, memasuki wilayah Kilis.

Militer Turki sedang bersiap untuk memulai operasi militer melawan Pasukan Demokratik Suriah (SDF) di Eufrat Timur.

Sementara itu, situs berita Al-Manar berbahasa Arab melaporkan bahwa Angkatan Darat Turki telah menembakkan artileri dan roket ke posisi militer SDF di wilayah Silvaha di Ra'as al-Ain di Hasaka Barat Laut.

Sumber mengatakan bahwa serangan Angkatan Darat Turki di SDF telah terjadi setelah SDF menembaki wilayah Jilanbiner di Turki yang berseberangan dengan Ra'as al-Ain. (st/fn)


latestnews

View Full Version