View Full Version
Selasa, 05 Feb 2019

90% Rumah di Gaza yang Dihancurkan Israel Selama Ofensif Militer 2014 Telah Dibangun Kembali

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Menteri Perumahan Palestina mengumumkan pada hari Ahad (3/1/2019) bahwa 90 persen dari rumah-rumah yang dihancurkan oleh Zionis Israel selama ofensif militer 2014 terhadap Gaza telah dibangun kembali, Kantor Berita Safa melaporkan. Mofeed Al-Hasayneh juga mengumumkan dimulainya pembangunan 111 unit rumah yang didanai oleh pemerintah Jerman dengan biaya $ 23 juta.

Al-Hasayneh mengatakan pada konferensi pers di Gaza bahwa dia diarahkan oleh Perdana Menteri Rami Hamdallah untuk memberikan prioritas pada pembangunan kembali rumah-rumah di wilayah yang dikepung.

“Kami telah membangun kembali 9.308 unit rumah dengan biaya $ 347 juta dan memperbaiki 100.000 unit yang hancur sebagian senilai $ 205 juta,” jelas sang menteri. “Kami telah memperbaiki 17 bangunan perumahan bertingkat dan membangun kembali seluruh lingkungan perumahan Al-Nada di Beit Lahiya. Kami sedang menunggu dana untuk membangun kembali Mal Italia. ”

Pejabat Palestina itu menambahkan bahwa kementeriannya telah melaksanakan proyek-proyek perumahan baru senilai $ 200 juta yang mencakup area perumahan serta perbaikan perumahan untuk keluarga miskin. Proyek terakhir ini bernilai $ 19 juta.

Sementara itu, ia mengatakan bahwa kementerian telah menghabiskan $ 48 juta untuk membuka 93 jalan di kegubernuran selatan dan utara Gaza, bersama dengan 120 proyek untuk memperbaiki bangunan pemerintah dengan biaya $ 103 juta. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version