View Full Version
Ahad, 10 Feb 2019

Serangan Udara Militer Afghanistan Tewaskan 21 Warga Sipil Termasuk Wanita dan Anak-anak

HELMAND, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Serangan udara di provinsi Helmand, Afghanistan selatan, menewaskan 21 warga sipil, termasuk wanita dan anak-anak, kata seorang anggota parlemen dari wilayah itu, Ahad (10/2/2019).

Mohammad Hashim Alkozai mengatakan 13 warga sipil tewas dalam satu serangan dan delapan serangan lainnya. Keduanya dilakukan pada Jum'at malam di distrik Sangin, di mana pertempuran sengit sedang berlangsung antara pasukan Afghanistan yang didukung NATO dan Taliban. Alkozai mengatakan setidaknya lima orang lainnya terluka dalam serangan udara itu.

"Orang-orang yang tidak bersalah, perempuan dan anak-anak, adalah satu-satunya korban serangan udara," katanya, seraya menambahkan bahwa operasi militer tersebut telah memicu kemarahan publik.

Omer Zwak, juru bicara gubernur provinsi, mengklaim pejuang Taliban menembaki pasukan Afghanistan dari daerah sipil. Dia membenarkan bahwa serangan udara telah membunuh warga sipil tetapi tidak dapat memberikan informasi lebih lanjut. Dia mengatakan penyelidikan telah diluncurkan.

Alkozai mengatakan dia telah menyuarakan keprihatinan tentang korban sipil di parlemen dan dengan pejabat pemerintah, tetapi mereka tidak mengambil tindakan.

Pasukan Afghanistan berjuang untuk memerangi Taliban, yang menguasai hampir setengah negara itu dan melakukan serangan harian terhadap pasukan keamanan. (st/TNA)

Share this post..

latestnews

View Full Version