View Full Version
Jum'at, 15 Feb 2019

Laporan: Calon Istri Khashoggi Bisa Jadi Korban Kedua Jika Masuki Konsulat Saudi di Istanbul

ANKARA, TURKI (voa-islam.com) - Hatice Cengiz, calon istri jurnalis Saudi Jamal Khashoggi yang tewas dipotong-potong, bisa terbunuh di sampingnya, sebuah laporan baru mengungkapkan.

Laporan tahunan Direktorat Keamanan Istanbul mengungkapkan bahwa "petugas keamanan yang berdiri di depan gedung konsulat [Saudi] pada hari kejadian memasuki gedung dan mentransfer beberapa informasi kepada orang-orang di dalam," mengacu pada dugaan tim pembunuhan yang menunggu di dalam untuk Khashoggi .

"Karyawan itu melihat Hatice tetapi tidak memberi tahu mereka tentang dia," tambah laporan itu.

"Seandainya dia memberi tahu mereka, mereka mungkin telah menghentikan eksekusi atau kemungkinan lain adalah bahwa Hatice mungkin menjadi korban kedua dari kejahatan keji ini," kata laporan itu.

Menurut laporan polisi baru-baru ini, bagian tubuh Khashoggi mungkin telah dibakar di tungku pembakaran di konsulat Saudi.

Laporan tersebut menjelaskan bahwa gedung konsulat mencakup dua sumur air, serta tungku gas dan kayu yang dapat mencapai panas lebih dari 1.000 derajat Celcius yang dapat menghancurkan apa pun, termasuk jejak DNA.

Tubuh Khashoggi sendiri masih hilang lebih dari 100 hari setelah kejahatan tersebut terjadi. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version