View Full Version
Jum'at, 15 Feb 2019

Menhan AS Sebut Militernya Tidak Akan Mundur dari Afghanistan Tanpa Koordinasi dengan Sekutu

BRUSSELS, BELGIA (voa-islam.com) - Amerika Serikat tidak akan melakukan pengurangan pasukannya secara sepihak di Afghanistan, penjabat Menteri Pertahanan AS Patrick Shanahan mengatakan pada konferensi pers setelah pertemuan para menteri dari Aliansi Perjanjian Atlantik Utara (NATO) di Brussels pada hari Kamis (14/2/2019).

"Tidak akan ada pengurangan pasukan sepihak, itu akan dikoordinasikan," katanya kepada wartawan setelah pertemuan para menteri pertahanan NATO. "Kami keluar dari sini jauh lebih kuat dan terkoordinasi."

Pada akhir Januari, Presiden Afghanistan Ashraf Ghani bersumpah untuk mencoba memindahkan semua pasukan asing dari negara itu.

Selain itu, perjanjian tentang kemungkinan penarikan pasukan AS dari Afghanistan dilaporkan dicapai selama pembicaraan baru-baru ini antara Amerika Serikat dan kelompok pejuang Taliban di Qatar.

Gerakan itu, pada bagiannya, berjanji untuk mencegah kelompok-kelompok jihad seperti Al-Qaidah menggunakan Afghanistan sebagai pangkalan untuk melakukan operasi di negara-negara lain di bawah kesepakatan masa depan. (st/AMN)


latestnews

View Full Version