View Full Version
Rabu, 20 Feb 2019

Pasukan Israel Serang Jamaah Palestina di Masjid Al-Aqsha

YERUSALEM (voa-islam.com) - Pasukan Israel Selasa malam kemarin (19/2/2019) menyerang jamaah Muslim Palestina di dalam masjid Al-Aqsha. Serangan itu menyebabkan banyak dari para jamaah terluka, dan yang lainnya ditangkap, menurut saksi mata.

Serangan pasukan Israel itu terjadi di dekat gerbang Al-Rahmah, saksi mata menambahkan, tanpa menyebutkan jumlah pasukan Israel yang datang menyerang, lapor Anadolu.

Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan timnya merawat satu jamaah yang terluka oleh serangan dalam perjalanan ke rumah sakit, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Sebelumnya pada hari Ahad malam, polisi Israel menutup Gerbang Al-Rahmah, sehingga memicu protes jamaah Palestina pada hari berikutnya.

Terletak di sebelah timur masjid, gerbang ditutup oleh pasukan Israel pada tahun 2003. Sementara itu pengadilan Israel memperbarui penutupannya pada tahun 2017.

Departemen Warisan Islam Yerusalem - dikelola oleh Yordania - telah berulang kali menyerukan untuk membuka kembali gerbang, tetapi polisi Israel belum menanggapinya.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version