View Full Version
Rabu, 20 Feb 2019

Politisi Inggris Terkemuka Desak Pemerintah Cabut Kewarganegaraan Inggris Asma Assad

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Seorang politisi Inggris terkemuka telah menyerukan agar Asma Assad, istri dari Presiden Suriah, Bashar Al-Assad, dicabut kewarganegaraan Inggrisnya.

Juru bicara urusan luar negeri dari partai sentris, Demokrat Liberal, Tom Brake, menulis kepada Sekretaris Dalam Negeri Amber Rudd, mendesaknya untuk menggunakan kekuatannya untuk menolak Asma Assad dari kewarganegaraannya setelah postingan media sosialnya mendukung rezim suaminya.

 "Ibu negara Suriah telah bertindak bukan sebagai warga negara tetapi sebagai juru bicara kepresidenan Suriah ... Boris Johnson telah mendesak negara-negara lain untuk berbuat lebih banyak tentang Suriah, tetapi pemerintah Inggris dapat mengatakan kepada Asma Assad, berhenti menggunakan posisi Anda untuk membela tindakan biadab, atau dicabut kewarganegaraan Anda, "kata Brake oleh harian Inggris, The Guardian.

Asma menggunakan media sosial untuk mendukung kepemimpinan suaminya setelah kecaman global atas dugaan perannya dalam serangan senjata kimia terhadap warga sipil.

Dia memposting sebuah pesan yang mengatakan: "Kepresidenan Republik Arab Suriah menegaskan bahwa apa yang telah dilakukan Amerika adalah tindakan yang tidak bertanggung jawab yang hanya mencerminkan pandangan picik, cakrawala sempit, kebutaan politik dan militer terhadap kenyataan dan pengejaran naif terhadap hiruk-pikuknya. kampanye propaganda palsu. "

Anggota parlemen konservatif, Nadhim Zahawi, juga bergabung dengan seruan untuk mencabut kewarganegaraan Inggris Asma Assad, menyebut Asma "sangat banyak bagian dari mesin propaganda yang melakukan kejahatan perang."

Asma lahir dan dibesarkan di London oleh orang tua Suriah dan meninggalkan Inggris pada tahun 2000 untuk tinggal di Suriah di mana dia menikahi Assad. (st/AN)


latestnews

View Full Version