View Full Version
Kamis, 21 Feb 2019

Jerman: Ikhwanul Muslimin 'Gerakan Damai'

BERLIN, JERMAN (voa-islam.com) - Pemerintah Jerman mengatakan Ikhwanul Muslimin adalah "gerakan damai" dan organisasi sosial dan politik tertua yang berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat di negara-negara tempat mereka berada.

Ini datang dalam penjelasan untuk penyelidikan yang diposting oleh anggota komite kebijakan luar negeri dan internal dari partai sayap kanan Alternatif untuk partai Jerman di parlemen.

Kementerian dalam negeri Jerman menjelaskan bahwa tujuan Ikhwanul Muslimin adalah untuk membangun masyarakat yang ideal berdasarkan Al-Quran dan Sunnah dan alasan mereka dituntut dan bahkan dilikuidasi oleh beberapa rezim Arab adalah karena kurangnya kebebasan publik dan partai-partai oposisi di sana.

Kementerian menambahkan bahwa beberapa rezim Arab memandang Ikhwanul Muslim sebagai pesaing.

Pemerintah Jerman mengatakan bahwa Kelompok Islam Jerman adalah organisasi Muslim terdekat dengan Ikhwanul Muslimin yang berupaya melalui politik dan dialog untuk menjadi mitra strategis pemerintah Jerman.

Pemerintah menegaskan bahwa Ikhwanul Muslimin adalah gerakan damai, yang jauh dari kekerasan terutama di negara-negara dengan rezim otoriter seperti Mesir dan Suriah.

Menurut kementerian, organisasi tersebut memiliki sekitar 1.400 anggota di Jerman. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version