View Full Version
Senin, 25 Feb 2019

Warga Palestina di Gaza Berdemo Menuntut Mahmoud Abbas Turun dari Jabatan

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Ratusan warga Palestina berdemonstrasi di Kota Gaza menuntut agar Presiden Otorita Palestina Mahmoud Abbas mundur dari jabatannya.

Foto dan video Saraya Square menunjukkan keramaian Ahad (24/2/2019) sore dengan teriakan, “Pergilah, pergilah, Abbas, itulah permintaan rakyat.”

Pawai ini diselenggarakan oleh sebuah gerakan yang disebut Gerakan Gaza Merdeka, yang para anggotanya menyebarkan konten anti-Abbas di platform media sosial.

Selama tahun lalu, Abbas telah memotong anggaran yang dialokasikan ke Gaza untuk menekan Hamas untuk mengembalikan kendali Jalur Gaza ke Otoritas Palestina. Sementara ia telah mengembalikan sebagian dana yang awalnya ia bekukan, penguasa Hamas di Gaza terus mengkritiknya karena tidak mengembalikan semua dana.

Awal bulan ini, Otoritas Palestina (PA) membayar hanya 25 persen dari gaji karyawannya di Jalur Gaza. PA memangkas gaji karyawannya di Jalur Gaza pada awal 2017 sebagai bagian dari paket sanksi yang diberlakukan oleh Presiden Mahmoud Abbas terhadap kantong yang dikepung tersebut. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version