View Full Version
Rabu, 06 Mar 2019

Sejumlah Pemukim Yahudi Israel Serbu Kompleks Masjid Al-Aqsha

YERUSALEM (voa-islam.com) - Sejumlah pemukim Israel memaksa masuk ke kompleks Masjid Al-Aqsha di Yerusalem Timur pada hari Rabu ini (6/3/2019), menurut seorang pejabat Palestina. 

"Setidaknya 69 pemukim Yahudi menyerbu kompleks suci itu melalui gerbang Al-Mugharbah," ungkap Firas al-Dibs, juru bicara Wakaf Islam Yerusalem, sebuah organisasi yang dikelola Yordania yang bertanggung jawab untuk mengawasi situs-situs Islam di kota itu, mengatakan dalam sebuah pernyataan singkat. 

Ketegangan telah meningkat di Yerusalem sejak bulan lalu ketika polisi Israel secara singkat menutup Gerbang Rahmah Masjid Al-Aqsha di dinding timur Kota Tua Yerusalem, yang memicu protes warga Palestina yang marah. 

Sejak itu, otoritas Israel telah melarang sejumlah warga Palestina, termasuk pejabat agama, memasuki situs tersebut, lapor Anadolu. 

Bagi umat Islam, Al-Aqsah merupakan situs tersuci ketiga di dunia setelah Mekah dan Madinah. Orang-orang Yahudi menyebut daerah itu sebagai "Kuil Gunung", mengklaim itu adalah situs dari dua kuil Yahudi di zaman kuno.

Israel menduduki Yerusalem Timur, tempat Al-Aqsa berada, selama Perang Arab-Israel 1967. Itu menganeksasi seluruh kota pada tahun 1980 dalam suatu langkah yang tidak pernah diakui oleh komunitas internasional.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version