View Full Version
Rabu, 13 Mar 2019

Ulama Turki Kecam Serangan Israel Terhadap Jamaah Muslim di Al-Aqsha

ANKARA (voa-islam.com) - Ulama utama Turki hari Rabu ini (13/3/2019) mengutuk serangan Israel kepada jamaah Muslim di kompleks Masjid Al-Aqsha, Yerusalem Timur. 

Ali Erbas, kepala Direktorat Urusan Agama Turki (Diyanet), mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa para penindas sekali lagi melanggar tempat-tempat suci yang menunjukkan pengabaian total terhadap kemanusiaan, hati nurani, moralitas, dan hukum internasional.

Penyerangan terhadap jamaah sipil di masjid Al-Aqsha tidak dapat diterima dan orang-orang dari semua latar belakang agama harus mengambil tindakan terhadap kebrutalan ini, tambahnya.

Erbas juga mengulangi dukungan Turki terhadap rakyat Palestina.

Ketegangan meningkat di Yerusalem sejak bulan lalu, ketika polisi Israel menyegel Gerbang Al-Aqsha di kompleks Al-Aqsha, yang berdekatan dengan tembok timur Kota Tua, sehingga memicu demonstrasi warga Palestina yang marah.

Pasca insiden itu, pihak berwenang Israel telah melarang sejumlah orang Palestina - termasuk pejabat agama - memasuki Al-Aqsha, yang bagi umat Islam merupakan situs paling suci ketiga di dunia. 

Israel menduduki Yerusalem Timur, tempat Al-Aqsha berada, selama Perang Arab-Israel 1967. Israel kemudian menganeksasi seluruh kota pada tahun 1980 dalam suatu langkah yang tidak pernah diakui oleh komunitas internasional.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version