View Full Version
Sabtu, 16 Mar 2019

Nahas, Senator Australia yang Salahkan Muslim Selandia Baru Dikepruk Telur oleh Seorang Pemuda

MELBOURNE (voa-islam.com)--Senator Queensland Fraser Anning dilempar telur oleh seorang pemuda saat memberikan keterangan pers di Melbourne, Australia, Sabtu (16/3/2019). Aksi ini sebagai respons atas pernyataannya, yang menyalahkan imigran muslim penyebab penembakan di Christchurch, Selandia Baru.

Aksi pelemparan telur ke kepala Anning terekam video dan viral di media sosial. Dalam video yang beredar, terlihat seorang pemuda yang berdiri di belakang Anning tiba-tiba menghantamkan sebutir telur mentah ke bagian belakang kepalanya saat dia sedang memberi keterangan di depan kamera wartawan. Telur mentah itu pecah di kepalanya dan melumuri pakaiannya.

Video tersebut menunjukkan pemuda yang menyerang Anning sempat merekam aksinya dengan kamera telepon genggamnya. Kaget karena diserang telur, Anning merespons dengan mengayunkan dua pukulan ke wajah pemuda itu. Salah satu pukulan mengenai kepala pemuda itu.

Anning merupakan Senator Queensland yang independen setelah didepak dari Katter's Australian Party (KAP) pada Oktober 2018. Sosoknya dinilai kontroversial karena menyerukan Australia kembali menerapkan sistem penerimaan imigran hanya dari kalangan 'Kristen Eropa. Dia juga menghendaki adanya larangan untuk imigran Muslim masuk ke Australia.

Dalam komentar menanggapi penembakan brutal di Christchurch, Selandia Baru, yang didalangi seorang warga Australia bernama Brenton Tarrant (28), Anning menyebut penyebab aksi teror itu adalah 'program imigrasi yang memungkinkan kaum Muslim fanatik untuk bermigrasi ke Selandia Baru'.* [Dbs/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version