View Full Version
Jum'at, 22 Mar 2019

OKI Desak Adanya Tindakan Melawan Serangan Islamofobia

ISTANBUL (voa-islam.com) - Organisasi Kerjasama Islam (OKI) tidak akan tinggal diam dalam menghadapi serangan Islamofobia, kata menteri luar negeri Turki pada hari Jumat ini (22/3/2019).

Berbicara pada pertemuan darurat OKI di Istanbul, bersidang atas permintaan Turki, Mevlut Cavusoglu bersumpah untuk mengambil sikap terhadap semua ucapan kebencian, kekerasan, dan terorisme ini dengan baik pembicaraan maupun langkah-langkah praktis .

Tidak ada agama atau kepercayaan yang dapat didefinisikan dengan kekerasan dan teror, kata Cavusoglu, menambahkan bahwa perdamaian adalah di jantung Islam.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal OKI Yousef Al-Othaimeen mendesak tindakan untuk membendung ujaran kebencian anti-Muslim, mengatakan teror tidak memiliki bahasa, agama, atau ras.

Al-Othaimeen menyebut serangan mematikan pekan lalu di Selandia Baru sebagai "titik balik" bagi Muslim, menambahkan bahwa mereka tidak akan terhalang untuk mengambil langkah-langkah untuk mengekang kekerasan.

Juga berbicara di acara itu, Wakil Perdana Menteri Selandia Baru dan Menteri Luar Negeri Winston Peters mengatakan bahwa negaranya sangat mementingkan kebebasan berkeyakinan, menyebut serangan terhadap Muslim "serangan terhadap kita semua."

Investigasi polisi terbesar dalam sejarah Selandia Baru diluncurkan setelah serangan, kata Peters, dan teroris yang bertanggung jawab akan menghabiskan sisa hidupnya sendirian di sel.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version