View Full Version
Ahad, 24 Mar 2019

Keluarga Muslim di India Diserang Sekelompok Orang

CHANDIGARH - INDIA (voa-islam.com) - Sebuah keluarga Muslim dipukuli dengan tongkat hoki dan tongkat besi di rumah mereka di India utara, pejabat dan media setempat melaporkan Sabtu hari ini (24/3/2019). Gerombolan penyerang itu mengatakan kepada mereka "pergi ke Pakistan!".

”Sebuah keluarga beranggotakan 11 orang terluka setelah pertengkaran permainan kriket meningkat menjadi perkelahian di sebuah desa di bawah Bhondsi pada Kamis malam,” lapor Hindustan Times.

Keluarga itu termasuk beberapa wanita dan anak-anak, dan seorang anak berusia 2 tahun terluka, lapor penyiar lokal NDTV, menambahkan bahwa gerombolan penyerang berjumlah 25-30 orang. 

Para pejabat mengatakan serangan itu terjadi di Gurugram, di negara bagian utara Haryana, ketika banyak yang merayakan festival Hindu Holi.

Polisi setempat telah mendaftarkan sebuah kasus dan melakukan penangkapan kepada para penyerang. 

Subhash Boken, juru bicara Kepolisian Gurugram, mengatakan kepada Anadolu Agency: "Awalnya ada perkelahian kemudian beberapa penyerang memanggil lebih banyak teman mereka setelah perkelahian meningkat.

"Mereka memasuki rumah keluarga Muslim dan menyerang mereka.

"Sebuah kasus telah terdaftar dan penyelidikan sedang berlangsung." 

Media lokal melaporkan bahwa para korban disuruh "pergi ke Pakistan." 

"Insiden itu terjadi di rumah Mohammad Sajid, yang berasal dari Uttar Pradesh," lapor Deccan Herald. Sebuah laporan tentang kasus tersebut menyatakan bahwa keponakan Sajid mengatakan insiden itu bermula ketika dua pria mendatangi mereka dengan sepeda dan berkata: "Apa yang kamu lakukan di sini? Pergi ke Pakistan."

Laporan itu menambahkan bahwa keluarga itu menuduh bahwa penyerangan direncanakan oleh kelompok yang didukung oleh kelompok supremasi Hindu sayap kanan.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version