View Full Version
Ahad, 24 Mar 2019

Komunitas Muslim New York Luncurkan Unit Patroli Baru untuk Lindungi Masyarakat

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Unit patroli sukarela yang baru dibentuk telah mulai bekerja untuk memastikan keselamatan komunitas Muslim di New York City, hanya sepekan setelah serangan teroris brutal menewaskan 50 orang di dua masjid di Selandia Baru.

Muslim Community Patrol (MCP), yang dipimpin oleh tim sukarelawan akan bertujuan untuk melindungi anggota masyarakat dari "peningkatan kejahatan gangguan kualitas hidup," kata situs web organisasi itu.

"MCP bertindak sebagai penghubung antara polisi setempat dan juga masyarakat setempat - menjembatani kesenjangan dan menyediakan layanan masyarakat, pendidikan keselamatan, dan kiat patroli untuk semua," menurut deskripsi.

Setidaknya 50 relawan berpartisipasi dalam MCP dan telah menerima pelatihan untuk menangani sejumlah masalah termasuk masalah keluarga, kesulitan keuangan, penyalahgunaan narkoba, depresi dan bunuh diri.

MCP tidak hanya melayani Muslim NYC tetapi juga akan memberikan bantuan kepada non-Muslim karena mereka bertujuan untuk memberikan makanan kepada para tunawisma di daerah tengah kota.

Meskipun para relawan menerima pelatihan dari Departemen Kepolisian New York (NYPD), kelompok itu tidak bersenjata, kata para pejabat.

Walikota Brooklyn Eric Adams menyoroti bahwa AS  memungkinkan setiap komunitas untuk melindungi anggotanya dan bahwa komunitas Yahudi juga memiliki unit patroli yang serupa. (st/TDS)


latestnews

View Full Version