View Full Version
Senin, 25 Mar 2019

Erdogan Puji Sikap Selandia Baru Terkait Terorisme

ISTANBUL (voa-islam.com) - Presiden Recep Tayyip Erdogan pada hari Ahad kemarin (24/3/2019) memuji sikap manusiawi warga Selandia Baru setelah serangan dua masjid di kota Christchurch pekan lalu.

"Orang-orang Selandia Baru memberi pelajaran kemanusiaan kepada mereka yang tidak mendapat bagian kemanusiaan," kata Erdogan dalam siaran langsung di Istanbul.

Selama wawancara langsung, Erdogan juga memuji pertemuan massa di tempat penyerangan dan tindakan orang-orang menghormati para korban.

Erdogan melanjutkan dengan mengatakan bahwa orang-orang Selandia Baru tidak pernah dapat dikaitkan dengan terorisme.

“Mereka mengorganisir upacara peringatan, mereka berkumpul di tempat kejadian dan meninggalkan bunga untuk memberikan penghormatan kepada para korban. Ini adalah tindakan kemanusiaan. Kita tidak bisa mengabaikan tindakan kemanusiaan ini, "tambahnya.

Pemimpin Turki itu menyatakan "terima kasih" yang sepenuh hati kepada rakyat Selandia Baru sekali lagi atas sikap kuat mereka melawan terorisme dan solidaritas dengan para korban.

Dia menegaskan bahwa serangan di Christchurch bukan tindakan terorisme individu tetapi tindakan terorisme terorganisir, lapor Anadolu.

Erdogan percaya pihak berwenang di Selandia Baru akan mengungkap pelaku di balik serangan tersebut.

Erdogan juga memuji Perdana Menteri Jacinda Ardern atas pernyataan simpati dan sikapnya yang kuat setelah serangan itu.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version