View Full Version
Senin, 25 Mar 2019

Gaza Diambang Perang, Israel Kerahkan 2 Brigade Infanteri dan Unit Lapis Baja ke Perbatasan

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Zionis Israel telah mengerahkan dua brigade infantri dan unit lapis baja ke perbatasan Gaza, lapor media negara itu, Senin (25/3/2019).

Pengerahan yang dilaporkan itu terjadi setelah militer Israel menuduh Hamas melakukan serangan roket dari Jalur Gaza pagi hari ini.

Dalam perkembangan terpisah pada hari Senin, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa ia akan memotong kunjungannya ke Amerika Serikat dan kembali ke Israel untuk bertanggung jawab atas respons terhadap serangan dari Gaza.

“Mengingat peristiwa yang terkait dengan keamanan, saya telah memutuskan untuk mempersingkat kunjungan saya ke Amerika Serikat. Dalam beberapa jam saya akan bertemu dengan [Presiden AS Donald] Trump dan segera kembali ke Israel untuk mengendalikan tindakan kami di tempat ”, kata Netanyahu.

Netanyahu akan bertemu Trump di Gedung Putih untuk penandatanganan perintah yang diharapkan mengakui kedaulatan Zionis Israel atas Dataran Tinggi Golan.

Pernyataannya itu dikeluarkan setelah setidaknya tujuh orang, terluka pada dini hari Senin oleh sebuah roket Palestina yang menghantam sebuah lingkungan perumahan yang ramai di Israel. (st/AMN)


latestnews

View Full Version