View Full Version
Rabu, 27 Mar 2019

Pasukan Zionis Israel Tembak Mati Remaja Relawan Medis Palestina di Tepi Barat

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Seorang remaja relawan medis Palestina tewas oleh tembakan Zionis Israel di Tepi Barat yang diduduki pada hari Rabu (27/3/2019), kata kementerian kesehatan Palestina dan media resmi.

Kantor berita resmi WAFA menamainya sebagai Sajid Mezher, 17, dan mengatakan dia terbunuh oleh tembakan Israel selama "bentrokan" yang pecah setelah pasukan Israel memasuki kamp pengungsi Dheisheh dekat Betlehem di Tepi Barat selatan.

Paramedis sukarela itu ditembak di perut saat berusaha memberikan pertolongan pertama kepada mereka yang terluka dalam bentrokan. Dia dinyatakan meninggal selama operasi rumah sakit.

Sepupunya, Arkan Mezher, 15, juga tewas oleh pasukan Zionis Israel dalam bentrokan di kamp Dheisheh pada Juli 2018, menurut berita MAAN.

Kamp itu berada di bagian Tepi Barat yang diduduki yang diduga di bawah kendali penuh Palestina tetapi tentara Israel secara teratur melakukan penggerebekan di daerah-daerah tersebut.

Gencatan senjata yang diumumkan oleh Hamas tampaknya akan berlangsung di Gaza meskipun serangan udara Israel dilaporkan Selasa malam.

Sebuah laporan PBB baru menunjukkan penggunaan kekuatan Israel terhadap demonstran yang tidak bersenjata di perbatasan Gaza tidak proporsional dan dapat dianggap sebagai kejahatan perang. (st/TNA)


latestnews

View Full Version