View Full Version
Jum'at, 29 Mar 2019

Serangan Udara Israel di Gaza Awal Pekan Ini Sebabkan Kerusakan Senilai 2 Juta USD

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Jalur Gaza yang diblokade diperkirakan mengalami kerusakan senilai $ 2 juta (-+Rp 28,4 miliar) sebagai akibat dari pemboman Israel yang sengit awal pekan ini, kata seorang pejabat Palestina Kamis (28/3/2019), menurut Anadolu Agency.

"Tiga puluh unit rumah senilai total $ 1,5 juta hancur total, sementara 500 lainnya bernilai sekitar $ 500.000 rusak sebagian," Naji Sarhan, wakil menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Kementerian Gaza, mengatakan kepada wartawan di Kota Gaza.

Ratusan warga Palestina dilaporkan telah kehilangan tempat tinggal akibat penyerangan hari Senin.

Pada Senin malam, Zionis Israel melakukan gelombang serangan udara di Jalur Gaza sebagai pembalasan atas roket yang ditembakkan ke wilayah Israel oleh kelompok-kelompok perlawanan berbasis di Gaza, yang dilaporkan melukai tujuh warga Israel di utara Tel Aviv.

Tentara Israel juga mengerahkan baterai pertahanan rudal di seluruh negeri, sambil mengirim dua brigade infantri tambahan ke zona penyangga Gaza-Israel sebelum demonstrasi besar-besaran Palestina yang diperkirakan pada hari Sabtu. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version