View Full Version
Kamis, 04 Apr 2019

Komunis Kurdi YPG Tembaki Kendaraan Penyelamat di Kota Azaz Suriah

AZAZ, SURIAH (voa-islam.com) - Para anggota kelompok teroris YPG / PYD menargetkan kendaraan penyelamat di kota utara Azaz, Suriah, meninggalkan setidaknya satu warga sipil yang terluka parah, Anadolu Agency melaporkan.

Kendaraan itu melakukan operasi pencarian dan penyelamatan di distrik Mare yang dilanda banjir Azaz ketika dilaporkan diserang.

Menurut sumber-sumber lokal, teroris melakukan serangan dari kota terdekat, Tel Rifaat, yang telah diduduki YPG / PYD selama lebih dari tiga tahun.

Bagian timur wilayah Afrin Suriah terdiri dari dua distrik: Tel Rifaat, saat ini diduduki oleh kelompok teroris Kurdi YPG, dan Azaz, yang tetap berada di bawah kendali pasukan oposisi Suriah.

Dalam dua tahun terakhir, operasi Perisai Efrat dan Cabang Zaitun Turki membebaskan wilayah tersebut dari teroris YPG / PKK dan Islamic State, memungkinkan ratusan ribu warga sipil yang terlantar untuk kembali ke rumah mereka.

Namun, sejumlah kota yang dibebaskan - termasuk Al-Bab, Jarablus, Azaz dan Afrin - tetap menjadi sasaran serangan teroris sporadis dari Tel Rifaat.

Dalam lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK - yang diakui sebagai kelompok teroris oleh Turki, AS dan UE - bertanggung jawab atas kematian sekitar 40.000 orang, termasuk wanita dan anak-anak.

YPG / PYD adalah cabang Suriah dari kelompok tersebut. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version