View Full Version
Kamis, 04 Apr 2019

Israel Jadikan Tahanan Palestina Kelinci Percobaan untuk Uji Coba Obat-obatan Baru

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Ketua Komite Tindak Lanjut Tingkat Tinggi untuk orang Arab di Israel Mohammad Baraka telah memperingatkan bahwa orang-orang Palestina yang ditahan di penjara-penjara Israel sedang digunakan sebagai kelinci percobaan untuk percobaan-percobaan medis baru, Arab48 melaporkan Senin (2/4/2019).

"Ini adalah perang yang jelas melawan kemanusiaan dan kelompok-kelompok hak asasi internasional harus membawa Israel ke ICC atas kejahatannya terhadap para tahanan," kata Baraka.

Dia menambahkan: "Ada laporan bahwa Kementerian Kesehatan mengeluarkan lisensi untuk beberapa perusahaan internasional untuk melakukan tes medis pada tahanan Palestina dan Arab di penjara-penjara Israel tanpa sepengetahuan mereka."

Dia menyimpulkan: "Kejahatan ini ditambahkan ke catatan kejahatan terhadap Palestina, terutama para tahanan di dalam penjara Israel, yang ditolak hak-hak dasar mereka."

Pada bulan Februari, Profesor Israel Nadera Shalhoub-Kevorkian mengungkapkan bahwa otoritas pendudukan Israel telah mengeluarkan izin kepada perusahaan farmasi besar untuk melakukan tes pada tahanan Palestina dan Arab. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version