View Full Version
Ahad, 07 Apr 2019

Moshe Ya'alon: Israel Lemah di Hadapan Hamas

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Mantan Menteri Pertahanan Israel Moshe Ya'alon menggambarkan Israel di bawah kepemimpinan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu "lemah" di hadapan Hamas.

Selama kunjungan ke komunitas Israel yang terletak di dekat pagar Gaza hari Jum'at (5/4/2019) ia mengatakan: "Negara Qatar baru-baru ini mengusulkan untuk mentransfer gaji 23.000 pegawai negeri sipil yang bekerja dengan pemerintah Hamas di Gaza," Al-Watan Voice melaporkan kemarin.

Dia menambahkan: “Gaji ini bernilai $ 10 juta. Kami mengambil semua nama yang diusulkan untuk menerima gaji. Siapa yang berpikir untuk mentransfer uang ke Hamas? "

Dia melanjutkan: “Saya melihat bahwa kita menjadi lemah. Mereka meningkatkan jumlahnya menjadi $ 15 juta dan sekarang menjadi $ 40 juta per bulan. Israel menjadi lemah selama era Netanyahu. "

Setelah mengundurkan diri sebagai Menteri Pertahanan Israel pada tahun 2016, Ya'alon sekarang mencalonkan diri dalam pemilihan umum pekan depan sebagai nomor tiga pada daftar aliansi Biru dan Putih (Kahol Lavan). Partai, yang dipimpin oleh mantan Kepala Staf Angkatan Darat Benny Gantz, telah menjadi penantang utama pemilihan Netanyahu, dengan jajak pendapat final yang dirilis kemarin menunjukkan bahwa ia dapat mengalahkan perdana menteri yang berkuasa di posisi teratas pada hari Selasa. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version