View Full Version
Jum'at, 12 Apr 2019

Bulan Sabit Merah Saudi dan UEA Umumkan Inisiatif Bersama Untuk Membantu Korban Banjir Iran

RIYADH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Otoritas Bulan Sabit Merah Saudi, berkoordinasi dengan Bulan Sabit Merah Uni Emirat Arab (UEA), pada hari Jum'at (12/4/2019) mengumumkan inisiatif bersama untuk membantu meringankan penderitaan warga Iran yang terkena dampak banjir baru-baru ini.

Sebuah pernyataan bersama yang dikeluarkan oleh Saudi Press Agency dan Emirates News Agency UEA mengatakan bahwa inisiatif tersebut berasal dari dalam kerangka persaudaraan Islam dan menekankan solidaritas mereka dengan orang-orang Iran.

Bulan Sabit Merah Emirates dan Bulan Sabit Merah Saudi sedang membahas prosedur yang efektif untuk meluncurkan inisiatif untuk mengatasi dampak buruk dari banjir.

Baru-baru ini Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo menyalahkan Iran atas tingkat kehancuran akibat banjir besar dan mengatakan Washington siap membantu.

Pompeo mengeluarkan pernyataan dalam tanggapan implisit kepada Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif, yang di Twitter menyalahkan "terorisme ekonomi" oleh Amerika Serikat yang sanksi-sanksinya telah menyebabkan kekurangan kronis helikopter penyelamat. (st/Aby)


latestnews

View Full Version