View Full Version
Senin, 15 Apr 2019

Pemukim Israel Tertangkap Kamera Serang Keluarga Palestina dengan Batu

NABLUS (voa-islam.com) - Para pemukim Israel sambil mengenakan penutup wajah tertangkap kamera sedang menyerang sebuah keluarga Palestina di wilayah pendudukan Tepi Barat dengan batu.

Organisasi hak asasi manusia Israel, Yesh Din, mengatakan sekelompok pemukim bertopeng dari pemukiman Yitzhar menyerang sebuah keluarga di desa tetangga Palestina, Urif, selatan Nablus dengan batu pada hari Sabtu lalu.

Rekaman kamera keamanan dari desa menunjukkan seorang ibu Palestina membawa anak ke dalam mobil, sementara anggota keluarga lainnya berjalan di sekitarnya. Para pemukim kemudian berlari di jalan dan mulai melemparkan batu ke arah mereka.

Setelah itu, ibu dan anggota keluarga bergegas untuk mengambil anak-anak mereka dan kemudian melarikan diri ke rumah.

Menurut warga Urif, sekitar 50 pemukim menyerbu lingkungan timur desa, menghancurkan jendela mobil dan melemparkan batu ke rumah-rumah.

Militer Israel mengatakan "gesekan" antara Palestina dan Israel berakhir ketika tentara dan polisi membubarkan kerumunan. Namun, mereka tidak menangkap pemukim mana pun.

PBB mengatakan dalam sebuah laporan bulan Februari bahwa tindakan kekerasan dan vandalisme yang dilakukan oleh pemukim Israel terhadap Palestina dan properti mereka telah meningkat sejak awal 2019.[prtv/fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version