View Full Version
Selasa, 16 Apr 2019

Pasukan Sudan Tetap di Yaman Meskipun Bashir Digulingkan

KHARTOUM (voa-islam.com) - Junta militer Sudan mengatakan pasukan Sudan yang ikut ambil bagian dalam perang yang dipimpin Saudi di Yaman akan terus berperang atas nama Arab Saudi kendati terjadi kudeta yang sebagian mengubah struktur kekuasaan di negara Afrika itu.

"Kami akan tetap berpegang pada komitmen kami dengan aliansi Arab dan pasukan kami akan tetap di sana sampai aliansi mencapai tujuannya," Mohammad Hamdan Daglo, orang nomor dua di dewan militer yang telah mengambil alih kekuasaan di Sudan sejak penggulingan Omar al-Bashir, mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada Kantor Berita Sudan (SUNA) resmi pada hari Senin kemarin.

Pernyataan Senin itu datang terkait tak lama setelah Arab Saudi dan Uni Emirat Arab menyatakan dukungan mereka untuk junta Sudan, yang disebut Dewan Militer Transisi (TMC). Riyadh juga menjanjikan paket bantuan kemanusiaan ke Sudan.

Omar Al-Bashir sendiri digulingkan oleh militer Sudan setelah lima bulan aksi protes atas kebijakannya. Namun meskipun Bashir sudah digulingkan, aksi protes di Sudan tetap belum berhenti.[prtv/fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version