View Full Version
Selasa, 16 Apr 2019

Penyebar Video Pembantaian Muslim di Masjid Selandia Baru Mendapatkan Ancaman Kematian

CHRISTCHURCH, SELANDIA BARU (voa-islam.com) - Orang-orang yang dituduh memiliki atau mendistribusikan video seorang pria bersenjata yang membantai puluhan Muslim di dua masjid Selandia Baru bulan lalu telah mendapatkan ancaman kematian, media setempat melaporkan Selasa (16/4/2019).

Cuplikan dari pembantaian yang mengerikan, di mana 50 orang terbunuh, disiarkan langsung dan dengan cepat menyebar ke internet beberapa jam setelah serangan itu.

Pihak berwenang memperingatkan orang-orang agar tidak membagikan video itu, yang mereka nyatakan ilegal di Selandia Baru, ketika gelombang penolakan muncul di seluruh negara tersebut. Enam orang muncul di pengadilan pada hari Senin dengan tuduhan memiliki atau menyebarkan rekaman kekejaman 15 Maret tersebut.

Jaksa Penuntut Pip Currie mengatakan: "ancaman pembunuhan telah dibuat" terhadap beberapa terdakwa, kata situs web Court Court Christchurch. Nama-nama lima dari enam orang itu tidak dapat dipublikasikan karena perintah pengadilan.

Hakim Stephen O'Driscoll membebaskan tiga terdakwa dengan jaminan, memerintahkan agar perintah penyembunyian tetap berlaku dan memperingatkan siapa pun yang main hakim sendiri.

"Akan lebih bijaksana untuk membiarkan keadilan berjalan tanpa campur tangan pihak luar, oleh siapa pun yang mendukung mereka yang datang ke pengadilan, atau siapa pun yang ingin menuntut beberapa bentuk keadilan pada mereka sebelum mereka datang ke pengadilan," kata O'Driscoll. .

Salah satu terdakwa, seorang anak berusia 18 tahun, juga didakwa memiliki foto salah satu masjid tersebut dengan tulisan “target didapat". (st/Aby)


latestnews

View Full Version