View Full Version
Kamis, 18 Apr 2019

Islamic State Kembali Lancarkan Serangan Mematikan Terhadap SAA di Kota Palmyra

PALMYRA, SURIAH (voa-islam.com) - Untuk ketiga kalinya dalam dua pekan terakhir, Islamic State (IS) telah melakukan serangan mematikan terhadap Tentara Arab Suriah (SAA) di Suriah timur.

Menurut sumber militer di dekat kota kuno Palmyra (Tadmur), pejuang Islamic State menyergap unit Tentara Arab Suriah di kota kecil Al-Kawm, yang berada di utara Al-Sukhnah.

Sumber itu mengatakan militer Suriah menderita lebih dari sepuluh korban sebagai akibat dari serangan Islamic State.

Selama serangan itu, IS berhasil merebut 2 kendaraan dan sejumlah besar senjata sebelum mereka mundur kembali ke padang pasir Suriah.

Islamic State baru-baru ini meningkatkan aktivitas mereka di bagian timur Suriah, menggunakan sel-sel tidur mereka untuk mendatangkan malapetaka baik pada Tentara Arab Suriah dan pasukan Tentara Demokratik Suriah (SDF).

Menanggapi serangan ini, Tentara Arab Suriah telah mengirim bala bantuan ke perbatasan Irak dalam upaya untuk mengamankan jalan raya internasional yang melewati kota-kota Albukamal dan Al-Qa'im (kota Irak).

Sebuah sumber dari Tentara Arab Suriah di Damaskus mengatakan bahwa mereka bekerja dengan otoritas Irak untuk membuka kembali jalan raya internasional itu sebelum akhir bulan. (st/AMN)


latestnews

View Full Version