View Full Version
Jum'at, 19 Apr 2019

Bulan Sabit Merah Turki Distribusikan 11.000 Paket Makanan untuk Orang Terlantar di Yaman

MAARIB, YAMAN (voa-islam.com) - Bulan Sabit Merah Turki pada hari Kamis (18/4/2019) mulai mendistribusikan 11.000 paket makanan - dengan berat total sekitar 440 ton - kepada orang-orang terlantar di provinsi Maarib di pusat-barat Yaman, lapor Anadolu Agency.

Mustafa Aydin, seorang pejabat Bulan Sabit Merah, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa bantuan itu didistribusikan kepada keluarga miskin dan pengungsi.

Kegiatan distribusi akan berlanjut hingga 30 April dan juga akan mencakup provinsi Hadhramaut, Abyan, Lahij, Aden, dan Taiz di Yaman.

Yaman telah dilanda kekacauan sejak 2014, ketika pemberontak Syi'ah Houtsi merebut sebagian besar wilayah negara berpenduduk mayoritas Sunni tersebut

Tahun berikutnya, koalisi militer pimpinan Saudi meluncurkan kampanye udara dahsyat di Yaman yang bertujuan untuk mengembalikan keuntungan Syi'ah Houtsi.

Sejak itu, ribuan orang - termasuk banyak warga sipil - diyakini telah tewas dalam konflik yang sedang berlangsung, sementara PBB telah memperingatkan bahwa sekitar 14 juta warga Yaman tetap berisiko kelaparan.

Sejak konflik dimulai, Turki telah menjadi kontributor utama bantuan kemanusiaan ke negara yang dilanda perang tersebut. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version