View Full Version
Jum'at, 19 Apr 2019

Pasukan Israel Hancurkan Rumah Keluarga Palestina yang Dituduh Membunuh Wanita Yahudi

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Pasukan Zionis Israel menghancurkan dua apartemen di Tepi Barat yang diduduki pada hari Jum'at (19/4/2019) yang menampung keluarga dari seorang Palestina yang dituduh membunuh seorang wanita Israel pada bulan Februari, kata militer.

Tentara mengepung blok apartemen di kota titik selatan Hebron mulai Kamis malam.

Mereka kemudian menghancurkan dua apartemen yang merupakan rumah bagi keluarga Arafat Irfaiya, 29, dengan menggunakan peralatan konstruksi berat pada dini hari.

Beberapa bentrokan terjadi antara warga Palestina dan pasukan Zionis Israel selama operasi, wartawan AFP melaporkan.

Pembunuhan Ori Ansbacher, 19, dilaporkan ditikam beberapa kali, memicu kejutan dan kemarahan di Israel.

Mayatnya ditemukan pada 7 Februari di hutan di tenggara Yerusalem dan Irfaiya ditangkap dua hari kemudian dalam penggerebegan di kota Ramallah, Tepi Barat.

Pihak berwenang Israel menyebutnya serangan "nasionalis", yang berarti terkait dengan konflik Israel-Palestina.

Zionis Israel secara rutin menghancurkan rumah-rumah warga Palestina yang dituduh melakukan serangan terhadap warga Israel sebagai bagian dari kebijakan yang katanya mencegah kekerasan di masa depan.

Pada hari Rabu, pasukan Israel menghancurkan rumah seorang Palestina yang terbunuh dalam upayanya melakukan penangkapan dengan tuduhan melakukan penembakan bulan Desember.

Pria itu, Salah Barghouti, tewas ketika pasukan keamanan berusaha menangkapnya dalam serangan 12 Desember.

Kelompok-kelompok hak asasi manusia dan warga Palestina mengatakan praktik itu sama dengan hukuman kolektif, dengan anggota keluarga dipaksa membayar untuk tindakan seorang kerabat. (st/TNA)


latestnews

View Full Version