View Full Version
Jum'at, 19 Apr 2019

Pasukan Israel Tembak Mahasiswa Palestina di Tepi Barat

TEPI BARAT (voa-islam.com) - Pasukan militer Israel telah menembak dan melukai seorang mahasiswa Palestina setelah bentrokan terjadi antara sekelompok demonstran muda dan tentara Israel di bagian tengah Tepi Barat yang diduduki.

Sumber-sumber lokal Palestina, meminta untuk tidak disebutkan namanya, mengatakan bentrokan pecah pada Kamis sore kemarin setelah prosesi pemakaman guru Palestina Fatima Suleiman (42 tahun) yang telah ditabrak oleh seorang pemukim di distrik Khirbat al-Dayr kota Tuqu yang terletak 12 kilometer tenggara Bethlehem, pada hari sebelumnya.

Pasukan Israel menggunakan peluru hidup, peluru berlapis karet serta bom gas air mata untuk membubarkan mahasiswa Palestina yang menggelar aksi demonstrasi.

Pasukan Israel menahan salah satu mahasiswa, dan menembaki dia dari jarak dekat ketika ia berusaha melarikan diri, dan tembakan itu secara kritis melukai pahanya, sumber mencatat.

Pasukan Israel kemudian mencegah penduduk Tuqu membantu mahasiswa itu, dan tidak mengizinkan paramedis Palestina untuk menjangkau dia untuk memberikan pertolongan pertama.[prtv/fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version