View Full Version
Ahad, 21 Apr 2019

Militer Sudan Tangkap Beberapa Anggota Partai Omar Al-Bashir

KHARTOUM (voa-islam.com) - Pihak berwenang Sudan menangkap beberapa anggota bekas partai berkuasa Presiden Omar al Bashir, kata seorang pejabat Partai Kongres Nasional (NCP) Bashir Sabtu kemarin (20/4/2019).

Jaksa Agung Sudan juga meminta badan intelijen dan keamanan nasional negara mencabut kekebalan sejumlah perwira yang diduga membunuh seorang guru yang tewas dalam tahanan setelah aksi protes pada Februari, kata kantor berita negara, SUNA .

Langkah itu tampaknya menjadi bagian dari tindakan keras yang meluas terhadap para pejabat dari pemerintahan Bashir yang bertujuan untuk menenangkan para pengunjuk rasa yang menginginkan Dewan Militer, yang mengambil alih setelah menggulingkan Bashir, menyerahkan kekuasaan kepada warga sipil.

Jaksa Agung Al Walid Sayed Ahmed juga memerintahkan pembentukan komite untuk mengawasi investigasi kejahatan yang melibatkan dana publik, korupsi dan kasus-kasus kriminal yang berkaitan dengan peristiwa baru-baru ini, kata SUNA, mengutip pernyataan dari kantornya.

Tiga puluh sembilan pengunjuk rasa telah terbunuh sejak protes meletus pada bulan Desember, menurut angka resmi. Beberapa kelompok oposisi mengatakan sebanyak 60 orang telah tewas.[trtworld/fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version