View Full Version
Ahad, 21 Apr 2019

Senator Demokrat Desak Kongres Gelar Proses Impeachment Terhadap Trump

WASHINGTON (voa-islam.com) - Kandidat presiden Demokrat, Senator Elizabeth Warren meminta Kongres untuk memulai proses impeachment terhadap Presiden Donald Trump setelah adanya publikasi laporan Penasihat Khusus Robert Mueller, hanya 18 bulan sebelum pemilihan presiden 2020.

"Mengabaikan upaya berulang-ulang seorang Presiden untuk menghalangi penyelidikan atas perilaku tidak loyalnya sendiri akan menimbulkan kerusakan besar dan kelanggengan di negara ini, dan itu akan menunjukkan bahwa baik Presiden saat ini dan di masa depan akan bebas menyalahgunakan kekuasaan mereka dengan cara yang sama," kicau Warren di akun Twitternya pada Jumat sore.

"Beratnya pelanggaran ini menuntut agar pejabat terpilih di kedua partai mengesampingkan pertimbangan politik dan melakukan tugas konstitusional mereka," tambah senator Demokrat dari Massachusetts ini. "Itu berarti kongres harus memulai proses impeachment terhadap Presiden Amerika Serikat."

Anggota kongres Demokrat telah mengambil langkah hukum untuk melihat semua bukti Mueller dari penyelidikannya atas dugaan campur tangan Rusia dalam pemilu 2016.

"Kemarin saya meminta kongres untuk memulai proses pemakzulan. Ini masalah prinsip bagi saya," kata Warren pada hari Sabtu kemarin.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version